Trend Gaun Pengantin Muslim 2013

busana-pengantin-muslimah-tahun-2013

Model gaun pengantin muslim saat ini sudah sangat berkembang, sebenarnya hampir sama antara model gaun pengantin moderen hanya saja pengantin muslim memiliki syarat yang harus di penuhi sebagai seorang muslimah, dengan tidak memperlihatkan lekuk tubuh juga kain yang dipakai menutupi seluruh tubuh.Intinya gaun pengantin muslimah mengutamakan nilai kesopanan dan lebih tertutup.

Memilih model gaun pengantin yang sesuai

Pertama kali yang harus diperhatikan dalam memilih gaun pengantin,yakni,usia,bentuk tubuh dan tinggi badan. Untuk yang memiliki ukuran tubuh besar harusnya dihindari bentuk gaun yang memilki detail atau aksen di sekitar pinggang. Gaun yang berukuran tidak terlalu panjang bisa menjadi pilihan yang sangat tepat bagi Anda yang bertubuh mungil, hindari juga gaun yang bertumpuk dan materi yang berat. Jangan pula memilih gaun beraksen besar atau aksesori yang berukuran ekstra.

images

Bentuk leher gaunpun bisa di variasi dengan berbagai bentuk seperti,bentuk leher sanghai,bentuk V-neck yang bisa dilengkapi dengan aksen detail payet batu kristal atau swaroski dibagian lengan sehingga kesan mewah tetap terjaga,bentuk seperti ini cocok untuk pengantin yang memiliki leher pendek.So… jangan pernah merasa kecil hati bagaimanapun bentuk badan anda semuanya masih bisa teratasi. Memilih gaun pengantin yang tepat memang tidak mudah, dan ini menjadi hal penting demi menunjang penampilan pernikahan Anda nantinya.

Bahan dan detail gaun pengantin

Sebenarnya untuk bahan gaun pengantin Muslim modern hampir sama dengan gaun pengantin modern pada umumnya. Namun jika menggunakan kain tipis seperti brokat atau lace gunakan  dalaman seperti chiffon agar kemewahan gaun pengantin tetap terjaga. Selain itu juga bisa ditambahkan dengan sentuhan payet selain memberikan kesan mewah juga bisa menutupi dasar bahan lace yang transparan. Yang jelas apapun bahan yang digunakan tetap sesuai dengan syariat islam.

model atas gaun pengantinbusana pengantin hatta dolmat

Detail gaun pernikahan terbaru 2013 akan lebih banyak diwarnai lagi oleh gaun pengantin dengan details manis seperti pita yang disematkan dibelakang punggung pada kain lace atau tulle, details bunga memenuhi bagian bawah rok, dan details semburat emas yang diaplikasikan pada gaun seperti bordir yang lebih ditonjolkan dibagian dada. Trend gaun pernikahan terbaru 2013 Bertabur Batuan Payet (Kristal) – Batuan seperti payet ataupun kristal swarowski di aplikasikan indah dalam gaun pernikahan terbaru 2013 yang akan menjadi gaun sakral yang indah dan menarik.

Model Jilbab pengantin muslim dan perlengkapannya harus sesuai

Salah satu ciri khas pengantin Muslim modern dengan pengantin modern pada umumnya tentunya penggunaan jilbab yang melengkapi keanggunan dan kemewahan gaun pengantin tersebut. Penggunaan aksesoris dan bentuk jilbab tentunya harus disesuaikan dengan model dan bentuk wajah calon pengantin yang menjadikan penampilan akan semaikin menawan.

images (1)

Hiasan ataupun aksesoris yang berlebihan tidak menjamin kemewahan penampilan anda. Kesesuaian aksesoris,hiasan dan bentuk jilbab yang akan lebih menunjang penampilan anda. Sebaiknya penggunaan aksesoris jilbab saat resepsi tidak terlalu berat dan banyak yang menyebabkan gerak anda terbatas dan menjadikan kelelahan yang terlampau karena waktu yang panjang. Anda bisa menggunakan bunga hidup seperti,melati atau mawar berwarna soft dengan di sesuaikan bentuk jilbab akan tetap menjadikan penampilan anda sederhanan namun tetap elegent.

Iklan

Memilih souvenir pernikahan unik

Anda mungkin telah banyak menghadiri berbagai pesta pernikahan, dengan kartu undangan pernikahan,susunan acara,tema hingga konsep pernikahan yang hampir sama satu dengan yang lainnya: namun ada sesuatu hal yang menjadikan pesta pernikahan anda berkesan sepanjang waktu,yakni souvenir pernikahan unik yang di desain se special mungkin, Souvenir pernikahan dengan berbagai tema dengan klasik,moderen atau mungkin tradisional.

Bagaimanapun, menghadirkan souvenir pernikahan dengan desain yang unik itu bukan hal yang mudah,memerlukan kreatifitas dan imajinasi dari pasangan calon pengantin agar souvenir pernikahanya dapat dikenang. Anda dapat memilih saouvenir pernikahan dari kreatifitas sendiri atau souvenir yang sedrhana namun unik dan sarat arti.

Mungkin ini bisa dijadikan ide dalam rangka mencari souvenir unik nan cantik

Souvenir unik buatan tangan

Bagi calon pengantin yang memiliki keterampilan menyulam atau membuat rajutan,bisa membuat taplak meja mungil atau tatakan gelas imut mungkin juga tas kecil atau scrap dengan bentuk dan model yang unik yang bisa di kemas dengan papper bag/papper box yang juga bisa di desain sendiri. Bagi calon pengantin yang hobbi membuat kue, anda juga bisa membuat cokelat dengan modifikasi dan bentuk yang unik atau cookies cantik hasil kreatifitas sendiri.

images (5)

Namun, jika anda menyebarkan kartu undangan yang terlampau banyak mugkin solusi ini kurang tepat dilakukan mengingat keterbatasan waktu dan tenaga.

Souvenir Pernikahan unik sesuai dengan tema

images

Memilih souvenir pernikahan unik  yang disesuaikan dengan tema adalah pilihan yang paling baik.Berbagai tema pernikahan. seperti,tema  pantai,putri raja, salju mungkin juga pesta kebun. Pesta pernikahan pantai anda bisa memilih bingkai foto dengan modifikasi kerang dan pasir pantai. Cermin kecil dengan aksen mewah tertulis nama mempelai cocok untuk tema raja dan ratu.

Souvenir pernikahan unik namun sederhana

Kita memilih souvenir pernikahan unik tidak harus berharga mahal. Sebagian besar souvenir terlihat cantik karena pilihan kemasan yang tepat dan cara packing yang baik, walau harga souvenir tidak mahal namun tetap terlihat mewah dan menawan. Souvenir pecah belaan bisa di jadikan pilihan selain itu gantungan kunci dengan ukir nama mempelai bisa dijadikan alternatif pilihan atau pingin yang lebih unik souvenir sabun dengan berbagai bentuknya bisa jadii pilihan.

images (4)

 

Pengemasan souvenir pernikahan harus dijadikan perhatian pertama setelah isi souvenir itu sendiri. Pengemasan yang tepat dan baik menjadikan kesan tersendiri bagi para tamu.

Souvenir pernikahan sesuai dengan hobby sang pengantin

Memilih souvenir pernikahan dengan melihat hobby sang pengantin bisa menjadikan masukan yang unik dalam menentukan souvenir. Misal, sanga pengantin hobby masak memberikan toples kecil dengan bumbu masakan yang berbau harum bisa memberikan kesan tersendiri bagi para tamu.

gift-unique

Mungkin juga hobby bercocok tanam memberikan sebotol kecil bibit tanaman sehingga bisa di tanam para tamu d halaman rumahnya sehingga ketika tanaman itu tumbuh mereka tetap mengingat hari pernikahan anda.

Souvenir Pernikahan sesuai dengan daerah asal

Daerah asal calon pengantin bisa dijadikan pertimbangan dalam menentukan jenis souvenir,misal, miniatur gerabah pengantin adat bisa jadi pilihan,jika calon pengantin dari jawa bisa memilih miniatur manten jawa, bisa juga benda-benda khas daerah calon pengantin.

Lampu Teplok Murah Meriah

Hallo sahabat craftfin…..

Ingat jaman waktu kecil kalo mati lampu mesti pake teplok (alias lampu ublik ),Namun sekarang lampu teplok tidak hanya buat penerangn aja,buat hiasanpun ternyata cantik.Dengan bentuk yang beraneka macam dan warna yang menarik menjadikan lampu teplok salah satu pilihan untuk souvenir

317293_289790301138530_1648028835_n (1)   Jenis - jenis lampu teplok   417075_293912664059627_123529370_n

550327_293912604059633_1932552464_n

Harga Souvenir lampu teplok relatif murah

Lampu teplok apel 7500 1

images

Sawahan-20120311-02640

Souvenir lampu teplok dengan berbagai ukuran dari 7x7x17 ada juga 8x8x17 untuk yang mini ukuran 6x6x12

Souvenir lampu teplok dengan harga murah mulai 5000/Pacs hingga 9000/Pacs

Harga sudah termasuk kemas mika dan Thanx card

Berminat silakan Hubungi : Ninik Uswah ( 082139962191 / 03-71077213 )

Souvenir Gerabah dan Keramik Murah

Souvenir Gerabah…terus terang pren awal mendengar souvenir ini aku sempet penasaran souvenir apa ya..?? hhihihi….ee..ternyata keramik pren…( Tambah Gubrak.com )hehee…. dan yang membuat aku tertarik juga..bentuknya itu lho..macem – macem dan lucu – lucu..emang sich dari teksturnya kadang tidak rata terus gambarnya kadang juga kurang rapi…maklumlah karena terbuat dari tanah liat merah jadi perlu pengerjaan yang teliti dan tangan – tangan yang trampil sehingga hasil akan terlihat lebih bagus…eeh..tapi jangan salah lo para pelaku bisnis ini banyak banget terutama di kota jogya ( ya..karna pusat y pren ) biasa di sebut Grabah Kasongan” dan karena souvenir grabah ini memiliki harga yang relatif murah menjadikan souvenir ini memiliki peminat yang tidak sedikit.

Mungkin ada yang belum tau gerabah kasongan

Tempat Lilin asbak

Tempat Lilin asbak

berbagai bentuk grabah kasongan

berbagai bentuk grabah kasongan

Kura tutup

Kura tutup

Masih banyak juga jenis yang lain seperti tempat sabun manten,miniatur manten, tempat pinsil,guci,lilin dll yang nggak mungkin disebutin satu persatu…terlalu banyak ooiiyy… Harganya pun relatif murah pren…alias nggak bikin butget jebol harga mulai 2000an aj pren..klo pesen banyak tentunya ada diskon lebih banyak pren pingin liat detailnya…monggo mampir teng..http://www.Craftfinsouvenir.com atau FB:Craftfinsouvenir

Nah…yang lain ada juga Keramik souvenir yang umum tempat merica dengan berbagai bentuk… ada Gerabah,ada keramik memang beda ya..?

Betul pren, ternyata gerabah dan keramik memiliki perbedaan dari bahan baku campuran dan pembuatannya,Karena terbuat dari tanah merah yang dibakar dengan teknik pembakaran sederhana seperti membuat batu bata / genteng sehingga memiliki sifat yang mudah oecah dan menyerap air maka biasa disebut sebagai keramik rakyat. sedangkan keramik memerlukan campuran selain tanah merah selain itu pembakaranya harus diatas 1400 derajat selcius sehingga teksturnya lebih keras dan tidak menyerap air.

Beberapa contoh souvenir keramik

Berbagai bentuk souvenir keramik

Berbagai bentuk souvenir keramik

pigura

pigura

tempat merica tatakan

tempat merica tatakan

Souvenir keramik pun nggak kalah banyak jenisnya dengan gerabah. Namun lamanya proses dan campuran bahan baku yang menjadikan keduanya berbeda maka pantas souvenir keramik lebih mahal dari gerabah.

Semoga memberi masukan bagi temen – temen yang lagi bingung cari souvenir. Selamat berburu souvenir.